Mei 25, 2024
Home ยป PDAM Tirta Musi Maksimalkan Pengoperasian Pompa Selama Kemarau

Palembang, kabarkata.com – PDAM Tirta Musi Palembang maksimalkan pengoperasian pompa selama musim kemarau. ini dilakukan guna menjamin ketersediaan air bersih untuk konsumen di kota Palembang.

Hal demikian disampaikan oleh Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya pada awak media, Senin (19/8/2019) di Aula Gedung Utama PDAM Tirta Musi.

“Kita masang pompa tambahan dari sungai Musi ke kanal kita. sehingga walaupun dalam keadaan surut kita masih tetap produksi,” ujarnya

Ia menambahkan, sebenarnya secara komulatif musim kemarau tidak terlalu berdampak signifikan pada produksi air bersih oleh pihaknya.

“Secara komulatif di setiap bulannya tidak ada pengurangan jadi sama saja produksi kita waktu musim kemarau dan musim hujan. Tetapi pada jam-jam tertentu memang kita menurunkan produksi kita karena muka air yang tidak memungkinkan tetapi waktu tinggi air kita melakukan produksi secara maksimal,” terangnya

Selain itu juga, andi menyebut PDAM Tirta Musi Palembang sudah menjadi pelanggan premium di PLN sehingga potensi adanya pemadaman listrik sangat kecil.

“Kemudian yang terakhir kita kerjasama dengan pihak PLN untuk jangan ada pemadaman selama kemarau ini dan juga kita sekarang sudah menjadi pelanggan PLN menjadi pelanggan premium,” Tuturnya

Kendati demikian, ia mengakui, memang ada beberapa titik daerah-daerah yang berada di ujung pengaliran terkena dampak dari kemarau ini.

“Ada disebagian daerah seperti, Talang jambe, Sukarame, Gandus, Talang putri, Mata merah, Sukawinatan, Sako, Tegal Binangun, Karya jaya,” ujarnya.

Kemudian, ia menghimbau kepada masyarakat agar menghemat penggunaan air. Juga ia menambahkan pihaknya menyediakan layanan air bersih gratis bagi konsumen yang sudah tiga hari tidak dialiri air PDAM Tirta Musi Palembang.

“Kita menyediakan menyediakan call center bagi pelanggan yang ada keluhan dan sebagainya bisa hubungi 355-222,” tutupnya. (Widarman)