Februari 16, 2024
Home Ā» Limbah Pabrik Tahu, Fitrianti Agustinda Akan Lakukan Sidak

Palembang, kabarkata.com – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda merespon cepat terkait permasalahan air limbah yang mengeluarkan bau busuk sehingga mengganggu proses belajar mengajar di SD 3 Palembang di kawasan Bukit Besar Palembang. Bahkan, dalam waktu dekat Wakil Walikota Palembang akan melakukan sidak di pabrik tahu sekitar sekolah.

“Dulu sudah pernah kita kunjungan dan sidak kesana dan sudah menyampaikan ke instansi langsung dan masyarakat disana harus membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) terkait masalah limbah tahu,” ungkap Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda, saat diwawancarai di Dipo Kertapati PTBA, Rabu (20/3/2019).

Finda menuturkan, sudah banyak sekali yang sudah dilakukan oleh yang pengusaha dan instansi terkait untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan membuat ipal. Kalau memang masih ada yang nakal tentu saja ini akan menjadi koreksi.

“Kalau memang ternyata memang tidak mengikuti dan indahkan apa yang sudah pihak Pemkot Palembang, tentu nanti ada sangsi – sangsinya lebih kurang penutupan atau pencabutan izin usaha,” katanya.

“Nanti kita akan sidak dan mempertanyakan apa mereka belum mempunyai Ipal yang sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala SD 3 Palembang, Marlena Rahman mengatakan, bahwa setiap hari bau busuk yang menyengat saat proses belajar sehingga siswanya pada tahun ini berkurang, yang mana pada tahun sebelumnya 145, sekarang menjadi 129 siswa, dan beliau sangat berharap walikota dan wakil walikota bisa mencarikan solusinya dari permasalahan tersebut.(Yanti)