Februari 17, 2024
Home ยป GMK-Demokrasi ‘Jangan Ada Intervensi Apapun Ke KPU’

Palembang, kabarkata.com – Gerakan Mahasiswa Kawal Demokrasi (GMK-Demokrasi), yang berasal dari lima Perguruan Tinggi di Sumsel (Tridinanti, Unsri, Bidar, UIN dan IBA), Kamis (25/04) melakukan Aksi Damai yang di mulai dari Monpera.

Dalam aksi ini Amir Iskandar selaku kordinator Lapangan yang berasal dari universitas Tridinanti, mengajak elemen mahasiswa untuk terus menjaga kondusifitas sampai tanggal 22 Mei, mengajak masyarakat untuk mengawal Demokrasi dengan tenang dan bersabar sampai KPU mengeluarkan keputusan tanggal 22 Mei ini.
Mahasiswa akan memberikan dukungan moril kepada KPU untuk tetap fokus dalam penghitungan suara tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Aksi damai Mahasiswa disambut Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana di gedung KPU Provinsi jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang.
Dalam tatap muka secara langsung dengan Mahasiswa Kelly mengatakan berterima kasih bahwa Mahasiswa yang telah mendukung Demokrasi di Indonesia, dengan mempercayakan kepada KPU untuk bersabar menunggu sampai tanggal 22 Mei 2019.
Bersama 17 KPU Kabupaten Kota kami bekerja sesuai tahapan dan regulasi yang ada, biarkan kami bekerja sesuai dengan tahapan dan regulasi yang ada ini, percayakan kami dan biarkan kami bekerja, mudah-mudahan apa yang hari ini dan hari yang akan datang akan semakin mendukukung demokrasi di Indonesia.

Demokrasi itu panjang dan membutuhkan waktu yang panjang, dinamika demokrasi adalah apa yang adik-adik mahasiswa lakukan di KPU disini pungkas Kelly. (mahameru )