September 26, 2023
Home ┬╗ Camat Talang Kelapa Lantik Ketua RT/RW Kelurahan Tanah Mas

* Bagikan Hadiah HUT RI Ke-74

Banyuasin, kabarkata.com –┬áPuncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74 Camat Talang Kelapa Arifin Nasution melantik dan memberikan Surat Keputusan (SK) kepada enam orang ketua Rukun Tetangga (RT) dan dua orang ketua RW dilingkungan Kelurahan Tanah Mas Kabupaten Banyuasin periode 2019-2022, selain memberikan SK kepada para Ketua RT dan Ketua RW, Camat Talang Kelapa memberikan hadiah kepada para pemenang lomba HUT RI ke 74.

Penyerahan SK ketua RT/RW serta hadiah pemenang lomba dihadiri, perwakilan dari Koramil dan perwakilan Kantibmas kecamatan Talang Kelapa serta masyarakat dilingkungan kelurahan Tanah Mas, (Minggu 25/8) penyerahan SK dan pembagian hadiah dilakukan diatas panggung hiburan yang dipasang di halaman kantor lurah Tanah Mas yang berada di komplek perumahan Azhar Tanah Mas.

Ketua RT yang dilantik yakni, Acep Irawan sebagai Ketua RT 47, Mangku Ripin sebagai Ketua RT 16, Aprinas sebagai Ketua RT 03, E. Tan Tan sebagai Ketua RT 10, Jayus S.Pd sebagai Ketua RT 25 dan Darmansyah S.Ip sebagai Ketua RT 12, sedangkan Ketua RW yang dilantik Mulhadi sebagai Ketua RW 04 dan Ahmad Darwanie sebagai Ketua RW 08.

Dalam memeriahkan HUT RI ke 74 pihak panitia bekerjasama dengan pihak kantor Lurah mengadakan perlombaan Volly dan Gaplek antar RT yang berada dilingkungan kelurahan Tanah Mas, pada puncak acara HUT RI ke 74 panitia pelaksana mengadakan panggung hiburan dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba.

Sebagai bentuk rasa peduli pada lingkungan dan masyarakat yang berada di kelurahan Tanah Mas, Haidir S.Sos Lurah Tanah Mas melalui Visi Dengan semangat kebersamaan mari kita wujudkan kelurahan Tanah Mas maju menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Camat Talang Kelapa Arifin Nasution usai acara pelantikan RT/RW dan pembagian hadiah menyampaikan harapannya,” agar para RT yang baru dilantik bisa melanjutkan program program RT yang terdahulu, dalam hal ini bagaimana dia menertibkan warga, yang tidak kalah penting menjaga keamanan dan kondusif, membangun sumber daya alam dan sumber daya manusia,” katanya.

Kemudian Arifin menambahkan,” ketua RT harus bisa melihat apa yang bisa dikerjakan dilingkungannya, kita akan melihat dari sumber daya manusia dan sumber daya alamnya apa yang bisa diangkat, agar bisa memilah milah dulu apa yang bisa dikerjakan ditingkat RT, untuk UMKM apabila dia tidak mampu maka dia bersama sama dengan lurah merundingkan ke kecamatan, pemerintah akan mendukung, apakah melalui dana kelurahan, dana kecamatan atau dari dana pemerintah atau CSR, kita lihat dulu tingkat kemampuan mereka dan apa yang akan mereka lakukan,” ungkapnya.(fan)