Mei 25, 2024
Home ยป Awams, Dukung Penuh Anis Saggaf Kembali Menjadi Rektor Unsri Palembang

Palembang, kabarkata.com – Sekumpulan Aliansi Mahasiswa Unsri hari ini mengadakan Obrolan santai warung Kopi dengan di “Lanjutkan Kepemimpinan Duo Periode : Unsri Jadi International University Pada 2021, peningkatan pengabdi masyarakat, serta kesejahteraan Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa, Rabu Malam (19/6/19), di Dipo Cafe Palembang.

Koordinator Aliansi Amanat Mahasiswa Sriiwijaya (AWAMS) Ari Setiawan mengungkapkan, Aliansi Wali Amanat Mahasiswa Sriwijaya (AWAMS), adalah aliansi yang dibentuk untuk mengkoordinasikan pendapat dan ekpresi Mahasiswa, baik di dalam maupun di luar Kampus.

Dimana, untuk kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan perdana yang di selenggarakan AWAMS, yaitu diskusi mengenai Pemilihan Rektor Unsri. Dimana pemilihan Rektor Unsri sangat penting untuk dibahas, karena demi kemajuan, perkembangan, arah kebijakan Unsri kedepannya dilihat dari kepemimpinan Unsri yang baik dan kuat.
Untuk itu kami dari Aliansi Mahasiswa Sriwijaya (AWAMS) mendukung penuh dalam pencalonan diri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE untuk kembali menjadi Rektor Unsri pada periode selanjutnya,” ungkap Koordinator Aliansi Amanat Mahasiswa Sriiwijaya (AWAMS) Ari Setiawan kepada awak media.

Lanjut Ari menjelaskan, kepemimpinan yang baik dan kuat menjadi salah satu tolak ukur kemajuan Unsri kedepannya, dengan program kerja salah satu calon Rektor Unsri sekaligus Rektor saat ini, Anis Saggaf dengan program kerjanya Unsri jadi International University pada Tahun 2021, serta pengabdian masyarakat, serta kesejahteraan dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Secara regulasi, mahasiswa tidak bisa memengaruhi hasil pemilihan karena dari ke lima kandidat ini yaitu :
1. M. Abu Bakar ST. M. Eng, Ph. D
2. Prof. Dr. Ir. Andy Maulana, M. Sc
3. Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M. Sc
4. Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE
Akan tetapi dalam penyampaian visi misi di tahap sidang terbuka, mahasiswa boleh ikut serta daan hadir.

Terlepas dari itu semua “saya yakin semua mahasiswa punya harapan tentang bagaimana calon pemimpinnya, untuk itulah tidak ada salahnya kita coba bahas bagaimana harapan – harapan itu bisa terkumpul dan bisa tersampaikan kepada calon pemimpin kita nantinya,” ujarnya.

Untuk itulah dilihat dari program yang telah dilaksanakan menurut “saya Bapak Anis Saggaf ini layak kembali memimpin Unsri ini,” pungkasnya.